Sunday, January 6, 2019

Tips Agar Balita Tidak Takut Potong Rambut

Tips Agar Balita Tidak Takut Potong Rambuthai broo....... sumpah lama banget gak update artikel. Entah tiba-tiba muncul rasa males dan ditambah lagi ada kerjaan real yang sangat menyita waktu dan logika. Tapi ya sudahlah, yang jelas untuk saat ini ane mumpung lagi niat untuk nulis ha-ha-ha-ha. Sebenarnya ini sedikit banyak masih bisa dihubungkan dengan logika, tapi menurut kabar yang beredar di sono noo.... hampir semua laki-laki berpikir menggunakan logika dan wanita berpikir menggunakan perasaan. Entah itu bener ato gak, yang jelas kalau ane tetep logika lebih besar daripada perasaan. Karena artikel ini 90% ditujukan buat emak-emak atau yang mau jadi emak-emak yang sebab hampir semuanya yang ngurusin balita sejak lahir adalah para emak-emak. Sebenarnya masalah ini mungkin ada yang menganggap tidak begitu penting, tapi bagi emak-emak yang punya jiwa gaul maka model rambut pasti diperhatiin. Dan untuk mendapatkan model rambut yang diinginkan yang pasti harus dateng ke barbershop atau bisa juga ke potong rambut madura.

Langsung aja ke pokok permasalahan. Mungkin emak-emak atau bapak-bapak ada yang mengalami pada saat dede bayi atau balita rewel nangis ketakutan ketika mau dipotong rambutnya ? entah itu di salon, barbershop atau potong rambut madura. Sebenernya hal ini bisa terjadi karena si balita belum pernah melihat atau mengunjungi tempat tersebut. Padahal masa-masa balita adalah masa-masa tingkat keingintahuan berada pada tingkat dewa. Mungkin beberapa tips dari saya dibawah ini bisa mengatasi masalah tersebut!

Balita Takut Potong Rambut


A. Tips bagi yang punya balita takut potong rambut

1. Belikan mainan gunting plastik & ajak bermain potong-potong rambut
2. Ajak main ke tukang atau temen yang kerjaannya jadi tukang potong rambut
3. Jangan ajak ke barbershop dan kawan-kawannya pas ada balita nangis waktu di cukur
4. Ajak balita pas ente potong rambut

B. Tips balita bawah 1 tahun & yang hendak akan mau punya balita

1. Ajak balita (setelah cukup umur) pas ente mau potong rambut
2. Jangan cukur rambut balita dengan cara dicuri-curi (pas tidur dll.)
3. Setelah cukup umur dan waktunya cukur, ajak langsung ke tukang cukur

Dan salah satu penyebabnya menurut ane adalah memotong rambut balita pada saat tidur (dicuri-curi). Jadi jika emak-emak atau bapak-bapak gak pengen si dede takut dengan yang namanya tukang cukur atau gunting cukur, ajaklah sesekali mereka berbaur dengan tukang cukur dan alat-alatnya (guntinglah paling gak). Karena balita nangis sebenernya bukan karena takut akan tetapi karena mereka belum familiar dengan alat dan suasana yang ada pada saat itu. Seperti pepatah mengatakan "Tak kenal maka tak sayang", nah loh.... makin nglantur kan nulisnya ha-ha-ha-ha. Tapi gak ada salahnya buat emak-emak berpikir sejenak menggunakan logika berdasarkan pepatah diatas. Jujur, artikel ini ane tulis berdasarkan pengalaman pribadi pada si jagoan ane "Jagad Raya".

Dah gitu aja tips dari ane, semoga yang punya masalah seperti diatas bisa mencoba dan berhasil. Jika ada salah tulis ataupun kata-kata, ane mohon maap. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.


Artikel Menarik Lainnya
Previous Post
Next Post

3 comments:

  1. Tips yang sangat bagus nih. Ane mau coba. Kebetulan Ane sama mae son udah waktunya potong rambut. Ntar klo sukses ane tulis disini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe....mudah mudahan sukses...
      makasih sudah tersesat dimari ^^

      Delete
  2. Emmmm menarik juga ne, soalnya anak saya kalau uda giliran pangkas. Maka menjerit mulu

    ReplyDelete

- Pengunjung yang hebat pasti meninggalkan komentar
- Komentar IKLAN / LINK AKTIV tidak akan di Publish
- Komentar mengandung unsur SARA tidak akan di Publish
- Komentarlah dengan bijak sesuai topik artikel
- Komentar anda menjadi undangan bagi saya